Camat Sukajadi Buka Penyaluran Sembako

RW 3 Kelurahan Kampung Tengah Salurkan Sembako kepada Warga Kurang Mampu 

Camat Sukajadi Dra Rahma Ningsih yang hadir langsung membuka sekaligus pelepasan penyaluran sembako, Jumat (15/5/20200

   PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Guna membantu meringankan beban masyarakat terdampak covid-19, Rukun Warga (RW) 03 Kelurahan Kampung Tengah, KecamatanSukajadi membagikan ratusan sembako kepada masyarakat setempat, Jumat (15/5/2020). Camat Sukajadi Dra Rahma Ningsih yang hadir langsung membuka sekaligus pelepasan penyaluran sembako menjelaskan, bahwa kegiatan bantuan sembako dari masyarakat RW 03 Kelurahan Kampung Tengah, Kecamatan Sukajadi ini merupakan bantuan sembako yang berasal dari donatur ataupun donasi dari masyarakat dikumpulkan lalu disalurkan kepada warga yang membutuhkan dan kurang mampu. Adapun sembako itu sebanyak  178 paket berupa  beras 10 kg,  minyak 1 liter dan telur 1 papan 15 butir. 

''Bantuan sembako ini sangat membantu warga, terutama di lingkungan tempat tinggal RW 03. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat meringankan kebutuhan pokok saat pandemi covid 19. Adapun penerima bantuan tersebut data nya dari RT yang warganya diluar penerima bantuan sosial pemerintah. Mudah-mudahan bagi warga yang tidak mendapatkan bantuan sembako dibantu oleh RW datanya untuk dapat disalurkan,'' sebut Rahma. 

Sementara itu, Yubenris SE selaku Ketua RW 3 Kelurahan Kampung Tengah, Kecamatan Sukajadi mengatakan, bahwa bantuan sembako ini berasal dari para donatur di RW 3 maupun di luar RW. Bantuan Sembako ini langsung disalurkan ke rumah-rumah warga sesuai arahan pak Walikota.''Para RT sudah bergerak di wilayahnya untuk menyerahkan bantuan tersebut. Dengan bantuan ini bisa meringankan keluh kesah warga. Terlebih lagi, di RW kami sudah beberapa kali dilakukan pendataan, sehingga kami (RT RW red) berinisiatif mengumpulkan bantuan dari donatur untuk sedikit meringankan beban warga di masa pandemi ini,'' ujar Yubenris.Kegiatan ini turut dihadiri oleh Lurah Kampung Tengah Raja Fardhania, Tokoh masyarakat dan tim RW Siaga Covid 19.(Kim)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar